Monday, June 21, 2010

ORANG BEKEN BACA PUISI DI OASIS ! ( PART III )



sp/ignatius liliek

Perkembangan sastra Indonesia saat ini memang kurang mengalami perkembangan yang berarti. Sebagai negara yang kaya dengan budaya, saat ini Indonesia belum memiliki tokoh pujangga legendaris seperti para pendahulu. Kaum muda yang seharusnya menjadi ujung tombak dalam pelestarian budaya sastra malah seperti hilang tertelan arus globalisasi.

Keprihatinan inilah yang menggugah konsultan bisnis yang juga penulis dan pencinta sastra Indonesia, Kafi Kurnia bersama dengan Komunitas Sastra Reboan. Mereka menyelenggarakan sebuah peristiwa sastra bertajuk Orang Beken Baca Puisi di Jakarta, Sabtu (19/6). Acara yang baru kali pertama diselenggarakan ini diharapkan akan menjadi ajang yang dapat menarik minat para kawula muda untuk peduli dan ambil bagian dalam sastra Indonesia.

“Saya melalui penerbit Akoer dan Komunitas Sastra Reboan menyelenggarakan acara sastra ini sebagai salah satu usaha bersama untuk menghindari Indonesia dari cacat sastra. Mengingat saat ini anak-anak muda kita sangat sedikit sekali yang tertarik terhadap dunia sastra,” ujar Kafi Kurnia kepada SP. [L-13]

http://www.suarapembaruan.com/index.php?detail=News&id=19832

No comments: