Friday, December 25, 2009

APA HARAPAN ANDA DITAHUN 2010 ? KIRIM HARAPAN ANDA KE aku@berharap.com

Setiap hari Natal datang menjelang, saya selalu sedih. Karena di hari itulah 3 tahun yang lalu, suami saya memukul saya. Padahal, saya sedang hamil tua. Saat itu saya tidak tahu persis apa yang terjadi dalam dirinya. Memang suami saya punya perangai yang mudah marah dan ketika kecil, ia memang berandalan dikampungnya. Sering berkelahi dan termasuk preman. Entah kenapa, saya jatuh cinta padanya, dan pacaran kami termasuk sangat sulit. Bertahun-tahun kami melakukan-nya secara “back-street”.

Orang tua saya sama sekali tidak setuju kami menikah. Barulah ketika suami saya mendapat pekerjaan yang lumayan disebuah Bank, kami akhirnya diperkenankan menikah. 2 tahun pertama perkawinan kami biasa-biasa saja. Dan saya yakin saat itu ia siap menjadi seorang ayah yang baik. Apa daya kejadian itu terjadi juga. Langsung saja keluarga saya ngamuk. Kami dipaksa bercerai, dan saya dipaksa pindah kekota lain. Terus terang saya sangat sedih.

Saya masih mencintainya hingga kini. Putera kami kebetulan sangat mirip dengan ayahnya. Setiap kali saya melihat putera saya, seringkali tak kuasa saya menahan air mata saya. Saya punya satu harapan yang barangkali sangat sulit terwujud. Saya ingin suami saya berubah. Dan entah kapan waktunya, kami diperbolehkan bersatu kembali menjadi sebuah keluarga yang utuh. Berikanlah kesempatan putera saya tumbuh normal didampingi bapaknya.

(nama dan identitas ada pada www.berharap.com)
Jangan lupa … klik www.berharap.com

No comments: