Monday, December 21, 2009

APA HARAPAN ANDA DITAHUN 2010 ? KIRIM HARAPAN ANDA KE aku@berharap.com

Hobby saya adalah membaca kartu Tarot. Pada tanggal 14 Pebruari 2010, berdasarkan almanak Chinese, kita akan memasuki sebuah tahun yang penuh tantangan. Yaitu tahun macan putih atau tahun macan metal. Macan sebagai raja hutan, dikenal memiliki kecerdasan, kecepatan bergerak, dan kekuatan yang mengagumkan. Biasanya tahun macan selalu dipenuhi gonjang ganjing. Tahun 1950 dan tahun 1986, yang keduanya merupakan tahun macan metal, dipenuhi dengan kecelakaan nuklir. Misalnya tahun 1950, Amerika kehilangan 2 pesawat bomber yang memiliki bom nuklir. Tragedi nuklir Chernobyl terjadi tanggal 26 April 1986. Tahun 1998, yang juga merupakan tahun macan kita mengalami reformasi dan keruntuhan ekonomi di Asia. Tahun 2010 yang juga merupakan tahun macan metal diperkirakan akan memiliki nuansa serupa. SBY yang tahun 2009 berulang tahun ke 60 dengan tanda zodiac ‘The OX’ kemungkinan besar akan mengalami gonjang ganjing yang sangat luar biasa. Tanda-tanda menuju ke arah itu sangat sarat. Harapan saya, SBY akan survive, dan mampu menjaga Indonesia tetap stabil. Asalkan SBY mau toleran, tidak keras kepala, dan berkepala dingin. Bila tidak sejumlah penyakit akan mengancam SBY. Dan akibatnya bisa fatal.

GITA Swara – Bali

Di kantor gw ada satu manejer yg belagu sekali. Lagak lagu-nya konyol, dan selalu bikin ulah. Ngeselin dah. Mentang-mentang dia itu keponakan yang punya. Selama setahun ini saja, dia itu sudah bikin banyak proyek kita kacau dan merugi. Tapi saking pinternya dia, selalu ada saja yang dijadikan kambing hitam. Semua staff sudah muak dengan dia. Gw bener-bener berharap, sang pemilik perusahaan sadar permasalahan-nya. Gw berharap dia itu cepet-cepet dipecat. Karena cuma bikin susah.

Leo Sanjaya – Padang

Entah kenapa, dalam hidup ini, saya seperti magnet dengan kekuatan tertentu. Sudah tidak terhitung jumlahnya, saya itu ditipu orang. Mulai dari teman, kawan, kolega, sahabat, famili hingga relasi bisnis. Selalu saja ada peristiwa saya ditipu. Kata orang saya naif dan goblok. Ada juga yang menghibur saya dengan mengatakan saya terlalu ‘baik’ sih jadi orang. Yang jelas saya orangnya tidak tega. Dan suka menolong orang. Walaupun begitu pernah ada peramal yang mengatakan kepada saya, bahwa memang bawaan saya selalu ditipu melulu. Dia menghibur saya bahwa jangan kuatir karena rejeki saya tidak bakal kurang dan bahkan akan berlimpah. Memang ada benarnya juga sih. Cuma saja saya cape dimarahin istri tiap hari dan dimatanya seperti saya ini orang goblok yang tak pernah kapok. Jadi saya ingin berharap, semoga Gusti Allah mau membantu saya mengurangi jumlah saya ditipu orang tahun depan. Biar tabungan saya tambah banyak dan bisa beramal ketempat yang semestinya. Bukan ketempat orang yang suka menipu.

Toto Koeswoyo - Malang

Jangan lupa klik .... www.berharap.com

No comments: