Monday, November 12, 2007

CERITA TJE FUK

Salah satu kutipan favorit saya, adalah ucapan Eva Longoria belum lama ini dalam satu episode Desperate Housewives. Intinya, “jangan mencuri Ferrari, kalau anda tidak becus nyetir mobil !” Ucapan yang sama pernah diungkapkan oleh nenek saya ketika saya masih kecil. Nenek saya punya ungkapan yang mirip, “jangan jualan mie, kalau tidak tahu caranya membuat mie”. Ucapan ini membekas hingga kini. Dan selalu menjadi rambu terpenting saya sebagai seorang praktisi pemasaran. Saya pernah menjadi saksi bagaimana seorang pengusaha melecehkan seorang konsultan pemasaran. Karena dimata sang pengusaha, sang konsultan gagal memasarkan dirinya sendiri. Jadi bagaimana mungkin ia bisa memberikan konsultasi untuk memasarkan produk orang lain. Situasi yang serba sulit.

Minggu lalu dalam sebuah seminar pemasaran, saya kebetulan diberi tugas menjadi Moderator. Salah satu pembicara dalam sesi saya adalah Pranoto Widjojo, pemilik kosmetik Tje Fuk yang fenomenal. Iklan-nya jelek. Tapi produknya laku keras. Mereknya tidak neko-neko, tapi laris manis. Harga produknya tidak juga murah. “Night Cream”nya yang terkenal harganya satu buah 150 ribu. Seorang praktisi periklanan pernah mengkritik iklan Tje Fuk ketika iklan itu ramai ditayangkan MTV Indonesia Music Award dan MTV Indonesia Movie Award 2006. Ia menganggap iklan itu salah sasaran dan salah strategi. Iklannya ambruradul tapi yang dibidik adalah segmen konsumen yang sangat cerdas dan tanggap. Yaitu konsumen MTV.

Nyatanya kosmetik Tje Fuk yang dipasarkan sejak April 2004, hanya dalam tempo 3 tahun, menjadi buah bibir yang menyebar kemana-mana. Bak virus menular yang mewabah. Lalu apa formula keberhasilan-nya ? Ketika saya mewawancarai Pranoto dan diberi kartu nama miliknya. Akhirnya saya sadar bahwa sukses Tje Fuk, sangat sederhana. Pas pada ucapan nenek saya yang sama dengan kutipan Eva Longoria diatas. Menurut Pranoto, merek Tje Fuk diambil dari namanya Tje Fu Ku, yang disingkat. Naluri saya, ini bukan sembarang singkat. Boleh jadi Fuk diambil dari kepercayaan bangsa Chinese tentang 3 dewa – “Fuk Lu Shou”. Yaitu 3 dewa yang melambangkan, kebahagian, umur panjang, dan rejeki yang berlimpah. Kata Fuk dalam bahasa Chinese artinya rejeki, kurnia, dan kebahagian. Tje adalah nama keluarga Pranoto. Jadi Tje Fuk kemungkinan besar, artinya adalah rejeki.kurnia dan kebahagian Pranoto.

Kartu nama Pranoto yang sangat sederhana, menyebutkan bahwa Tje Fuk adalah Face Care Cosmetic. Bukan sesuatu yang lazim. Bukankah biasanya kebanyakan kosmetik menyebut dirinya SKIN CARE COSMETIC ? Secara nyeleneh Pranoto sebenarnya sudah keluar jalur, dan melakukan inovasi tersendiri. Karena menurut beliau, ide membuat kosmetik ini datang dari Ibunya yang senang bersolek. Menurut Pranoto, konsumen lebih mementingkan muka daripada kecantikan kulitnya. Itu sebabnya ia menganut komunikasi ‘tembak langsung’. Tidak belok-belok dan mutar-mutar. Di kartu nama Pranoto, jabatannya juga unik. Bukan CEO dan bukan pula direktur. Melainkan ‘Market Research & Development Manager’. Sebuah refleksi kesederhaan yang khas seorang entrepener sejati. Di balik itu tersembunyi sebuah filosofi yang sangat mendasar. Menurut Pranoto, yang paling penting adalah produknya. Itu intinya. Dan itu pula yang menjadi tekad dan ambisinya. Yaitu membuat kosmetik yang mujarab. Jadi jangan heran dengan jabatannya. Karena hal terpenting bagi Pranoto adalah kemampuan dirinya untuk membuat kosmetik bermutu yang benar-benar bermanfaat bagi konsumen. Pranoto benar-benar memberdayakan ucapan nenek dan Eva Longoria. Kompetensi Produk dan Pembuatnya sekaligus !

Ketika saya menyindir soal iklan-nya yang “tidak apik”, ia cuma ketawa. Ia mengaku bahwa semuanya itu adalah proses pembelajaran semata. Secara berseloroh, ia berkata bahwa untung saja kosmetiknya laku. Kalau tidak pasti ia akan bangkrut, karena sudah mengeluarkan biaya iklan sebanyak itu. Saya juga ikut tertawa menikmati selera humornya, dan gaya hidupnya yang serba gampang. Menurut Pranoto, keberhasilan produknya tidak semata dari iklan-nya saja. Tetapi menurutnya datang dari kejujuran. Contoh, ia menggunakan model iklan yang semuanya menggunakan kosmetiknya. Sehingga konsumen bisa langsung melihat hasilnya. Kejujuran yang sama membuat konsumen yang puas dengan hasilnya, justru ikut menyebarkannya dari mulut kemulut.

Pernah sekali, seorang ahli komunikasi memberikan saya sebuah wejangan yang unik. Katanya hanya ada dua iklan yang akan menarik perhatian. Iklan yang sangat bagus dan iklan yang sangat jelek. Membuat iklan yang sangat bagus susah sekali. Disamping biayanya mahal sekali, pesaingnya juga sudah terlampau banyak. Gagal membuat iklan bagus, akhirnya iklan anda akan menjadi iklan rata-rata. Orang dan konsumen akan kesusahan mengingat iklan anda. Sebaliknya karena tidak ada orang mau membuat iklan jelek, kalau ada iklan jelek muncul, ajaibnya justru iklan jelek itu yang akan di-ingat konsumen dan dibicarakan konsumen. Inilah efek penasaran yang menggelitik itu ! Ulah Pranoto, yang tidak sengaja membuat iklan “kurang apik”, justru menjadi berkah, bahwa iklannya dibicarakan dan diperdebatkan orang. Tetapi kejujuran dan kompetensinya membuat kosmetik yang sangat apik yang akhirnya mengubah persepsi orang terhadap “Tje Fuk”. Ketika konsumen sudah mencoba, dan melihat hasilnya, lalu menceritakannya kepada orang lain. Maka hal inilah yang akhirnya menjadi virus dan menular, secara persuasif mengubah pendirian konsumen.

Diakhir seminar, saya bertanya kepada Pranoto tentang apa gebrakan berikutnya. Lagi-lagi ia cuma tertawa. Karena menurut cerita Pranoto, ini baru langkah awal. Gebrakan selanjutnya sudah ada segudang. Jadi kita tunggu saja cerita berikutnya.

191 comments:

Anonymous said...

gue jadi penasaran neh... sebenernya produk tje fuk itu aman atau nggak sih?? soalnya gue udah ke dokter kulit ke mana2 tapi teteeeeeup aja muka gue jerawatan... gue ga butuh pemutih sih, soalnya muka gue emang dasarnya udah putih... tapi katanya tje fuk itu bagus juga buat jerawat?? makanya gue sekarang lagi pengen nyoba tje fuk, tapi sebelumnya buat yang pernah pake tje fuk, share donk ke gue... thanks...

Anonymous said...

Model-modelnya jelek-jelek.
Iklan kosmetik, tapi wajahn para modelya gak mulus.

Anonymous said...

tje fuk? aman gk y?
ni da 2 tmenq make tp bda hsilnya. yg 1 jd putih,mulus,tnpa jrwt tp brminyak.
yg 1nya brjrwt n brmnyak..
jd tje fuk g smw 0rg cocok. aq ja msi ragu bwt make tuh pr0duk.tkt kl malah hslna jlk,. tp pnasaran jg si kalo liat tmen q yg brhsl..

Anonymous said...

Tje fuk...? gue pernah coba tuh. Mpe 2bln, tapi hasilnya sama aza. Komedo gue tetep aza gak hilang2. padahal gue rutin bgt pakeknya. Belinya mahal, tapi hasil gak memuaskan. Rugi berat deh gue. Akhirnya gue mutusin buat berhenti pakek tjefuk. Abis hasilnya gak kelihatan. Cape deh...

Anonymous said...

wah klo gw pake tje fuk gak ngaruh... mahal doank... gak ada hasilnya... udah gitu tiap kali pake kulit muka rasanya seperti kebakar, tp gak ada perubahan walaupun udah terus-2an di pake.... sumpah gak ada hasilnya.... IKLAN DOANK.....RUGI DAHHHH GW

Anonymous said...

agak bingung juga antara pernyataan pak Pranoto dgn iklannya... katanya produk dari Jepang??? kok nama Chinese yg dipakai?? blum lg ..kok ktnya krn kebiasaan ibunya yg suka bersoleklah yg membuat dia bikin porduk ini??? mana yg benar??? jangan2 nanti kayak DR. Kayama....

Anonymous said...

loe perg aja di daerah senayan deket universtas pustopo,,kurang lebih+100m dri sna,ada dokter spesialis kulit,,mantep baget w ja dlam wktu 6 bulan jerwat w da g perna muncul,bercak'a da pada ilang,,kulit w tambah kyk bayi...mulus

dyah said...

hahahhahaha...
kalo mau kulitnya mulus sehat dengan cara instant silahkan aja ikutin caranya mr/mrs."Anonymous" .... brani taruhan gw tu cantiknya ga akan bertahan lama n pemakaian OBAT nya juga pasti KETERGANTUNGANNN!!!!
liat bbrapa tahun kdepan muka jd kayak apa!!
pake tjefuk emang butuh proses tapi hasilnya PASTI kok!!
ga bikin ketergantungan pula!!
kayaknya cuma TJEFUK kosmetik deh kosmetik yang paling jujur....
liat aja iklannya aja ga pake model iklan karna memang mereka benar2 pake produknya ga kaya iklan kosmetik lainnn

Anonymous said...

TJe Fuk itu cocok untuk semua jenis kulit... saking AMAN nya...
BAYI aja boleh pake, (contohnya, bayi yang ada bekas lukanya boleh pake)
Tjefuk itu herbal bukan OBAT jd bs dipastikan ga bikin Ketergantungan...

dyah said...

TJE FUK itu bukan dari CHINA! Tje fuk itu diambil dari nama pemiliknya yaitu TAN TJE FU alias bapak Pranoto Widjoyo itu sendiri, knp pake nama dia? supaya ga ada orang yang mengklaim produknya makanya pk nama sendiri...
Formula Tje Fuk itu dari Jepang, bukan China...

KAlo ada yang pernah pakai CReam mlm tjefuk dan terasa panas selama 5-10 menit itu AMAN kok! karna efek panasnya itu Herbal untuk melancarkan peredaran darah...
PANAS nya cream mlm tJE FUK tidak membakar... Tidak membuat kulit Mengelupas dan kemerahan seperti kosmetik2 lain...
Atau Kalo mau lebih jelasnya Konsultasi aja ke Counter Tjefuk Resmi di LG GAJAHMADA PLAZA samping Restaurant HANAMASA..
konultasi GRATISSS!!!

Anonymous said...

Dari pertama aku coba tjefuk langsung terasa kasitnya,cobe deh klo tidak percaya....

Anonymous said...

kalo conter resminya di surabaya dimana ya?

Anonymous said...

Assalam…
Poro sedulur yang berminat ingin kaya karena terhimpit hutang juga ingin sukses hidupnya dengan jalan PESUGIHAN HITAM KONTRAK UMUR dengan Ratu Kidul silahkan hubungi saya.
Syarat utama sedulur sudah mantap dan yakin dengan keputusannya mengikuti jalan pesugihan ini tanpa ada keraguan sedikitpun di hati.
Saya hanya membantu poro sedulur sekalian yang benar – benar membutuhkannya dan disini saya tidak memaksa untuk mengikutinya tapi dengan sukarela juga tanpa unsur paksaan sedikitpun.
Proses ritual ini instan, terbuka, tidak ada penipuan sedikitpun di dalamnya, bisa dibuktikan kebenarannya oleh pelaku ritual dan tanpa mahar puluhan juta.
Saya hanya menyarankan pelaku siapkan bekal secukupnya untuk ritual dan perlengkapannya.
Dijamin 100% berhasil dan terbukti nyata.
Ada perjanjian dengan goib, ada hasil nyata.
Jika poro sedulur tidak berminat abaikan saja iklan ini, jika poro sedulur minat dan benar – benar serius silahkan hubungi saya.
Saya tidak menerima sms / telp iseng dari poro sedulur karena saya tidak ada sedikitpun niat membohongi dan menipu poro sedulur juga saya tidak pernah ada masalah dengan poro sedulur.
Buktikan saja kebenarannya.
Hubungi : Pak Abu (087812712907)

desi said...

gue pernah pake tje fuk tp muka gue malah muncul bintik2 calon jerawat gtoo, dan makin bnyak jerawat d wajah gue hingga gue hentikan pemakaian tje fuk bkn nya putih yg gue dapet tp malah kulit berminyak d siang hari dan jerawat nambah bnyak..
pdhal gue pengen lanjutin pake tje fuk soal nya sayang beli mahal2 tp gk d pake.. tp jika d lanjutin takut muka gue kacau baloww..

Ghufron said...

menurut gue. tje fuk produk yang sangat bagus. muka gue yang pucat jadi segar, jerawat gue jadi kempes dan bekasnya agak menipis. bagi para pemakai yang malah rusak, itu bukan rusak tapi itu mengeluarkan racun dari dalam kulit anda semuanya. atau paling tidak karena anda terlalu banyak memakai kosmetik. saya sendiri habis jutaan rupiah buat oerawatan muka. tapi hasilnya Nol. Setelah memakai tje fuk, kulit muka aku lebih baguss...

lala said...

Saya punya bkas jerawat diantara alis jd kya orang india soalnya hitam bget kira kira ampuh ga ya pkai tjefuk???dah kedokter kulit kok ga manjur

ocie said...

Apakah tje fuk bisa bikin kulit keliatan seger n putih????

chancyadja said...

Aq pakai krim malam tje fuk agak tebal diatas jerawat, sesuai yg dianjurkan. Tetapi jerawat bukan nya hilang... malah makin parah, jerawat ga kering2. Ga sembuh2, bahkan malah muncul jerawat lg disebelahnya.
klo memang memperlancar kan peredaran darah kug malah ga sembuh2 jerawatnya....

Sekarang dah sebulan pakai day n night... jerawat makin banyak aja...

chancyadja said...

Butuh waktu berapa lama untuk mengeluarkan racun seperti yang anda bilang? Soaln nya sudah sebulan.. jerawat semakin banyak.... belom hilang bekas jerawat muncul lg...
Karena saya juga tidak pernah pakai make up.

chancyadja said...

Aq pengguna tje fuk... rencana pakai teruz... tetapi hasil nya tidak sesuai dengan iklan yg dijanjikan, harga mahal dapat 15gr tetapi wajahq makin banyak jerawatnya. Khususnya di daerah T... dahu hidung n dagu.... makin hari makin banyak jerawatna

chancyadja said...

Klo aq paje tje fuk memang wajah keliatan putih... tp berminyak bgt.....

chancyadja said...

Aq pakai krim malam tje fuk agak tebal diatas jerawat, sesuai yg dianjurkan. Tetapi jerawat bukan nya hilang... malah makin parah, jerawat ga kering2. Ga sembuh2, bahkan malah muncul jerawat lg disebelahnya.
klo memang memperlancar kan peredaran darah kug malah ga sembuh2 jerawatnya....

Sekarang dah sebulan pakai day n night... jerawat makin banyak aja...

chancyadja said...

Aq pakai krim malam tje fuk agak tebal diatas jerawat, sesuai yg dianjurkan. Tetapi jerawat bukan nya hilang... malah makin parah, jerawat ga kering2. Ga sembuh2, bahkan malah muncul jerawat lg disebelahnya.
klo memang memperlancar kan peredaran darah kug malah ga sembuh2 jerawatnya....

Sekarang dah sebulan pakai day n night... jerawat makin banyak aja...

Anonymous said...

mendingan pke yg alami2 aja ky masker putih telur atau masker alpukat yg dihancurkan..

untuk jerawat sih mending pake perasan jeruk nipis trus olesin deh ke jerawatnya.. mungkin akan terasa perih, tp ini cm bentar kok, lalu bbrapa hr kmudian, jerawat akan mengering,

Anonymous said...

aku jg nih pakai jte fuk udh hampir 2bulan tp malah muncul calon jerawat dan ujung ujungnya jd jerawat...tp kulit yg tdk terkena jerawat makin halus..tp kenapa bekasnya tidak hilang"? dan malah muncul jerawat baru...padahal aku udh optimis bgt bakalan berhasil (๑•́ ₃ •̀๑) jawab yaaa? dan butuh waktu berapa lama untuk mengeluarkan racun?

Anonymous said...

klo aku mencuci mukaku dgn sabun tje fuk selalu 2kali pengulangan pencucian boleh apa tidak ya?
klo tidak diulang aku ngerasa kaya masih lengket.
please your answer??

Anonymous said...

langkah awal untuk menggunakan produk tje fuk bagi wajah yg berjerawat:
1. datang ke tempat face care tje fuk di daerah anda untuk di facial.
2. setelah facial beli sabun anti septiknya yg wrn hijau trus gunakan selama 2 mingggu dan selama 2 minggu jangan menggunakan produk apa-apa, hanya SABUN tje fuk saja.
3. setelah lewat 2 minggu, beli cream malamnya saja, lalu gunakan secara teratur. oh iyah untuk cream paginya jangan digunakan dulu karena itukan mengandung foundation, sedangkan foundation tidak bersahabat dengan jerawat, makanya slalu muncul jerawat kecil karena wajah belum sembuh total dari jerawat tp sudah pke cream pagi..jadi jangan di pake dulu yah :)
4. Biasakan mencuci muka dengan sabun anti septiknya sesering mungkin kalo perlu 4-6 kali dalam sehari, karena SABUN nya itu dapat mengurangi jerawat dan mengurangi minyak di wajah
SELAMAT MENCOBA :)
by customer
Dzunnah Wardhana di Makassar

Anonymous said...

saya tambah mumet 7 keliling membaca komentar2x diatas. apalagi pake acara nyebut poro sedulur segala, kayak main ludruk atau ketoprak aja nich.

Anonymous said...

wajah saya ada flek hitam, bisa kah cream ini menyembuhkannya? saya sering keluar beraktifitas di luar. apakah kream ini tidak berbahaya buat wajah saya?

Anonymous said...

Tje fuk bagus kok saya juga pake,kulit wajah saya yg tadinya berminyak jadi berkurang,tapi emang butuh waktu gak instan sperti pemutih sekarang yang cenderung pengelupasan,kesimpulan saya tje fuk bagus trus ga bikin kecanduan sperti yg lain,kalo ga pk semalam aja langsung kluar jerawat....tetapi beda jenis kulit,beda efeknya kali yah.

Anonymous said...

sy beli tje fuk di indomart dkt rmh,jerawat anak sy 'n sy bnyak,setelah 1 mggu pake yg 1 set plus sabun yg hijau ternyata tdk ada perubahan,malah jd tumbuh jerawat baru. dengan sangat amat3x menyesal sy hentikan pemakaian tje fuk...kecewa berat 230rb melayang sia2 ;-)

Anonymous said...

kok makin bingung ane liat post di atas...
jd ragu-ragu ane buat pake produk tsb.

Acha said...

W udah hampir sebulan mke tjefuk...tapii qo gk ada perubhan ya...malah numbuh jerawat...n muka jdii kusamm

Anonymous said...

tempat konsul di makassar itu lokasinya dimana ya?
Pengen konsul...

Samara Lingerie said...

Pernah liat rumah perawatn tje fuk di makassar, tp lupa lokasinya..
Ad yg tau alamatnya?

Anonymous said...

Pengen pke'tapi ampuh gak yaaa ??

Anonymous said...

saya pakai tje fuk sudah 3bulan.
berharap ada dampak yang lebih baik tapi knapa malah wajah saya mengelupas lebar lebar dan sangat merah membuat saya malu keluar rumah siang hari..
jerawatnya sih kempes dan kering tapi kenapa mengelupas dan merah lebar lebar.
sampai saat ini saya masih pakai.
saya bingung harus berhenti atau tidak.
:( :(
masa sih 268ribu sia sia :(

Anonymous said...

Aq pengen pke' tp bngung nich liat coment" d atas.

Anonymous said...

waooow. . .ngliatt coment2 d'atz,jd ragu muw pke ni produk,
ap mreka slah cra pemkaian ap kulitt'n yg g cocok y,

Anonymous said...

Kalau dokter yg didaerah senayan itu nama dokter'a apa?

Anonymous said...

Kl untuk kulit kering, yg cocok pake produk tje fuk yg mana aj y?

Unknown said...

Saya mau nyoba pake' tje fuk, karena liat tanteku yg dlu mukanya hitam (bawaan dr lahir) skrg udah putih n bersih (putih2 org indo gtu) kesannya cantik..
Tp stlah liat2 koment d atas sy jd ragu2, hasilnya mungkin beda2 yh?
Jd mo konsul dlu deh..
Tp tdk tw lokasinya d makassar dmn yh?
Ad yg tw?
Ksih alamatnya dong..:)
Makasih..

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

Saya uda abis juta2 dah buat bli tje fuk tpi hasil nolllll, mlah jerawat numbuh, mw cantik mlah bkin panik!! Jgn coba2 dah mnding alami rajin d brsihin saja mukanya sblm tdur jgn smpe ada noda bekas make up

Anonymous said...

Duh, jadi bngung pke produk atau ga habis baca comment2 di atas. Soalnya lagi cari produk yang bisa ilangin jerawat :(

Anonymous said...

Gw pake tje fuk tapi kok malah timbul flek putih..jadi kek panu.mo ngilanginnya juga bingung pake ap.ad solusi?

Anonymous said...

aq pake tje fuk udh 2 mnggu: memang awal pmkaian jrawat mkn bsar trus mncul jrawat kcil, mka jdi kusam bnget tpi gk btuh wktu lma jrawt udh pda kmpes: skrang aq mke night cream tbal-2 buat mthin bkas jrawat: jdi jtuh cnta & gk mau pndah k produk lain ...

Anonymous said...

harga tje fuk ga sepadan sma hsilnya . kecewa bgt dech !

Anonymous said...

Aku lebih cocok pake sabun nya aja..
Sekarang wajahku udah ga ada jerawatnya stelah pakai hanya sabun tje fuk.
Waktu pake creamnya sampai 3bulan tp ga ada perubahan malah mengelupas lebar".
Tapi waktu saya hanya pakai sabunnya wajah saya bersih..walaupun masih ada noda" sisa jerwat dikit tapi lama" mudar

Anonymous said...

Aq dh pake tje fuk slm 3 bln, Alhamdulillaaah, wajah makin kusam gk karu2an. Noda bekas jerawat pun gk kunjung hilang (ˇ_ˇ'!l)

Unknown said...

pakai tje fuk ,baru pakai 3 hari.. wajah saya segar loh.. padahal sebelumnya produk apapun gak ada yg cocok dimuka saya :).

Unknown said...

Gw pny mslh ma jerawat and flex hitam nih,,,kira klo pke tje fuk cocok gk yah,,,tkut tmbah kacau mukanya,,,
Pliz share donk,,,,

rahma aja said...

kegunaan dari Tje Fuk beauty shop warna pink apa ya ?

azka said...

aq pnah coba pke tje fuk,ptama muka sperti d bakar tp lama kelamaan gak lg.biasa aja,jerawatq kempes dan bekasx lama2 hilang.mukaq jd putih,halus.pdahal aq sudah 6tahun jerawatn,gak hlang2,skrg 70% brkurang,memang gak instan tp memuaskan.

Anonymous said...

Aku baru awal pake tje fuk day & night cream, baru 2hari pakai tapi muka merah-merah dan gatal di bagian pipi aja, hidung dagu yg tadinya jerawat udah bersih..
Itu karna ngga cocok atau emang efek permulaan?
Please ? Comment & solusi .
Thx

Sri Kurnaeni said...

tadinya jerawat saya hanya ada di sebelah pipi kanan saja, tapi kenapa setelah memakai tje fuk tumbuh jerawat baru di pipi sebelah kiri dan di jidat ya,, tapi jerawat yang di sebelah kanan itu sudah mulai kempes tapi masih tetap saja merah sekali jeratwnya. dan katanya jika kita menggunakan tje fuk yang krim malam untuk jerwt itu bisa hilang selama 1 minggu tapi saya sudah menggunakannya hampir mau 1 bulan malah tumbuh jerawt baru di tempat lain. itu apa karena tidak cocok atau bagaimana ya? mohon penjelasannya donx:)

Anonymous said...

Kaka gw pake tje fuk, keliatannya biasa2 aja tuh, gak ngefek.

Anonymous said...

Seriuus?? Aku pengen coba pakai tje fuk.. Tpi masih ragu.takut g cocok..
Itu km pke night cream nya?

Mr. Yani said...

Aq udah lama pengen coba tje fuk, apalagi lihat iklanx di tv kayakx asli bngt, tapi takut beli di sembarang tempat/ toko, alx banyak beredar kosmetik palsu, mungkin yang kasih komen miring yg gk cocok2 tuch krn dpt produk palsu, so please, bagaimana mendapatkan produk yg asli

Anonymous said...

intinya disini adalah kesadaran & kesabaran kita dalam menggunakan sebuah produk..yg pake tje-fuk tp makin jerawatan coba deh jangan konsumsi makanan yg memicu jerawat & rajin2lah minum air putih (jangan seteguk - dua teguk tp 8 gelas perhari) pokoknya hindari semua hal2 yg memicu jerawat..
Saran sy ni y, pakelah krim yg betul2 aman & teruji buat kulit (kalo menurut sy tje-fuk aman2 aja koq), nah skarang kan banyak tuh betebaran krim2 instan dipasaran, hasilny sih ok tp kita ga tau efek samping kedepannya gimana..

adyaH said...

aQ baRu muLai pKe TJE FUK,tapii cuma sabUn wajaHnya ajja,itu jUga baRu 2 haRi aQ pKe,,tapii hasiLnya bagUs baNgeet kok,taDinya wajaH aQ beRminyak baNgeet daN terLihat sediKit kUsam,sekaRang aQ Lebiih PD kLuar rUmah,kRn wajaH aQ terLihat FRESH..
teRima kasiH TJE FUK.

Anonymous said...

klo gk salah seh d gng.bwakaraeng.. sbnarx aq jg mw pke tje fuk .tp liat coment d atas aq jd ragu,ntar jrwatku jd parah..hehe

Anonymous said...

Sya bru 2 minggu pkek tjefuk tp hsilnya memuaskan :)
Dlu muka sya jerawatan prah, merah, pori2 besar, efek dr prawtan dokter :( bnyk flek hitam jg...tp stelah pkek tjefuk wjah jd g brminyak, pori2 mngecil, jrawat jg kmpes..tjefuk produk yg alami kok..bgus, mukakq ja yg sensitig bgt/merah ckrng kmbali normal

Anonymous said...

bener ga sii tje fuk bisa ngilangin jerawat.
Udah hampir 6bln ni saya jerawatan amat sangat parah.
Jerawat muncul tba" dan lgsung banyak !
Ini mbuat saya malu , dan takut keluar rumah. Kuliah pun sering bolos. Dan akhir.a saya diputusin pacar
:( please share yg udah nyobai, dan berapa lama obat.a bereaksi??

Anonymous said...

Iya nih aku udh 2 bulanan pake tje fuk tp kok ga Αϑα hasilnya yaa??? Kulit muka malah jd keliatan kusam githu.. :( mana udh ♏ªů abz nih yg night creamnya , jadi bingung ♏ªů beli lagi atw enggaa ya..

chris said...

@̤̥̣̈̊̇duh bngung dech q:(.m@̤̥̣̈̊̇w nyob@̤̥̣̈̊̇ pi t@̤̥̣̈̊̇kut l@̤̥̣̈̊̇w g'co2k.

Anonymous said...

Sabunnya warna apa mbak klo blh tau??

Anonymous said...

Aq uda 2minggu pake tje fuk hasilnya memuaskan.karna harganya mahal aq cm pake krim mlamnya aja tiap hari.sedangkan buat bersihin muka aq pake produk lain yg ada dipasaran,and hasilnya noda bekas jerawatku hilang dgn sendirinya.buat yg ragu mending konsultasi langsung aja ama counter tjefuknya biar ga ribet dikomentnya.buat yg uda ngerasakn hasilnya selamat menikmati kulit halusnya :-)

Anonymous said...

malem2 search google ttg tjefuk,,eee nemu forum ini..
Niat pengen nyoba jd terurung gara2 testimoni byk yg gak cocok.
Padahal besok udh pengen beli,,
Mau merried tp muka berjerawat,,bikin galau !! >.<
Ketidak cocokan mereka itu karna mukanya sensitive apa emang produknya jelek ya ??
hadeeeehh bingung jadinya >.<
Mending pake tradisional aja deh,,malah aman. Ngeracik senndiri..

Anonymous said...

Saya pake tjefuk krim siangnya doank, kok jerawat udah mulai ilang aja gt yah??hahhaha.. Keren bgt the fuk, pdhl blm pk krim mlm loh..

Anonymous said...

Q dlu prnh pke tje fuk yg night cream, wktu pke yg pertama itu terasa khasiatnya noda bks jrwt hlng trus muka jg trlhat bersih tp stlh hbs Q brhnt jg pkenya krn mhl harganya. Tp stlh brhnt ckp lma Q bli lg tp gak dpt hsl sprt yg prtm malahan kulit Q jd trlht kusam dan jerawat tmbh lbh bnyk. Mknya Q skrng brhnti makenya takut tmbh amburadul mukaku. Tpa dasarnya jerawat Q jg gak bgtu bnyk sih, skrng Q cma rjn bersihin muka n jerawat Q jg semakin hilang.

Anonymous said...

ak pake tje fuk baru 2 hari, ak pngn kulit putih soalnya liat temen pake tje fuk kulitnya putih+kinclong,,kira2 butuh brp lama pemakian supaya kulit tampak putih dan kinclong?share jwbnnya yh, kulit aku pada dasarnya putih ,skr kn bnyk cream2 yg beredar yg bsa mutihn secra instan, tapi produk mereka cenderung ilegal jadi takut ada efeknya,,ak coba tje fuk soalnya jelas perusahan dan pemasarannya,,jwb yh

Anonymous said...

oia mau tanya klo ak pake tje fuk cma cream malemnya aja trs siangnya aku pake cream lain gmna?kra2 pengaruh ga yh...jwab yh

Anonymous said...

Bisa buat ngilangin komedo G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡ ya

charin said...

Ahh apa'an tje fuk, gue berharap ketika pake tje fuk jerawat ilang, eh nggak tau nya bukan mukan bersih yg ada malah kaya iklan tje fuk itu, jerawat NUMPUK belum lagi muka merah banget serasa kebakar..... Iyyuuuuhh.. Nggak2 lagi dah gue mau beli... :D

Anonymous said...

bingungg (-_-")

Anonymous said...

Нaϑȇȇȇhh X_X
Muka ƍώ jadi hitam,bukan nya makin putih..help me..

Anonymous said...

astaga yang mana sih yang bener

Anonymous said...

pake tje fuk udah 1bulan lumayan hasilnya bagus , aku mau lanjutin aja deh kalau ganti yg lain takut tambah parah , tp tje fuk itu ga mutihin cuma bikin cerah wajah aja :)

Anonymous said...

Aku pke tjefuk bru smnggu,hri ptm&kedua ajaib jerwatnyanya brkurang tp hri2 slnjutnya mncul jerawat kcil2.trus mncul jrawat lg..lnjut apa enga ya?

Anonymous said...

jerawat bikin pusing n gak PD,,apalagi d tambah flek hitam n komedo,,
udah pke tje fuk night cream + sabun cuci muka tje fuk hmpir 2mggu gak da perubahan sma sekali,malah skarg timbul jerawar kecil2 d sluruh bgian muka..
gak sesuai..mahal doank

Anonymous said...

Mau cobaa ahh

Anonymous said...

Dulu muka ku bersih cuman agak hitam,trus ku coba pake tje fuk,krn tergiur iklan d tv,setelah coba pake tje fuk,slama 2 bulan,tp hasilnya muka ku jerawatan sampai akhirnya ku hentikan pemakai'an,sekarang buka ku penuh jerawat n bekas2 nya,sampai bolak balik kdokter kecantikan ...rugi gw

Anonymous said...

Bingung woy mn yg bener

Anonymous said...

tolong dong kasih tau ciri-ciri muka yang cocok pake tjefuk? Saya bingung nih mau coba pake tjefuk takutnya malah jadi ga cocok

Anonymous said...

nama dktr kulit nya toh ? yg dkt univ moestopo. info info dong. thx

Anonymous said...

Puyeng kabeh hehehe

Anonymous said...

Lbih bk yg almi ja.....rjin2 mmbrsihkn wajah.pa lgi klo hbs pke make up tu wjib bgt di brshin....

Unknown said...

Temen gue cocok tuh pake tje fuk ..
Gue sih pingin cobba .. tp takut gk cocok ..
Gmn sih solusinya ..

Anonymous said...

Kalo buat nyembuhin kulit wajah yg rusak akibat pmakaian kosmetik berbahaya (hidroquinon) manjur nggak yah, coz q sdh brhnti mke produk brbhya itu dan skrang wjah q timbul jrawat kcil" sprti biang keringat gitu di pipi.. Kra-kra klo mkai tje fuk bsa hilang nggak yah jrwatnya, sdh brbgai cra q lakuin bhkan q pke salep buat ngilngin jrwat sprti biang kringat dwjah tpi nggak mau hilang jga,, tlong srannya ya,, n' brpa hrga tje fuk skrang ?? Antra Tje fuk n' FOE-2 bgus yg mna ??

nhouriezth said...

yang comment ini bneran ato rekayasa sih??? pdhl gue bru aj bli tje fuk pertama kalinya,,, ech liat comment2nya kbnyakan pda g brhasil !!! tak buang aja mungkin ya !!! pdhl dh blinya mahal2,tau gni g usah bli !!! drpd mukaku tmbh parah

Anonymous said...

Hahahahahaha bener tuh,ngakak deh gue

Anonymous said...

haduh ,mau pake tapi liat comment di atas jadi mikir 100x -____-

Anonymous said...

so confuse!!!!!

Unknown said...

aq make Tje Fuk dah lama mukaku halus dan mulus cuma nggak terlalu memutihkan.bersihnya keliatan alami.Pernah coba ninggalin tapi akhirnya balik lagi make. walau nggak terlalu putih tapi karena mulus bgt orang2 sering nanya pake bedak apa hahaha

Anonymous said...

kalo mmenurut aku jenis skin care apapun itu cocok2an hasilnya beda di setiap orng,,, jd kalo temen kita cocok dengan satu produk dan hasilnya bgus blum tentu dikita juga gtu,,,

Unknown said...

Gue ragu jadinya nih

Anonymous said...

Buset dah, bingung gw jadinya, mau beli apa ga. Duit udah ditangan, cuma liat komentar di atas HADEH, mana yang bener :mumet:

Anonymous said...

Tadinya dah kpikiran mau beli.,tpi sya prhatikan komen-komennya malah banyak yg mengeluhnya,apa emang tergantung cocok atau ngga cocoknya..ckckck jdi bingung nih,padahal masalah jerawatku makin parah

saras said...

Abis baca artikel blogger yg tante bya spkk. Katanya justru pebgelupasan merah merah itu yg bagus karena mengandung vit A. Itu lagi proses memutihkan kulit.
gitu sih katanya

Anonymous said...

Mukaku tmbah jerawatan pake tje fuk, niatnya ngilangin mlah parah gede2 └åƍi ,,,,rugi beratt

Restu said...
This comment has been removed by the author.
Restu said...
This comment has been removed by the author.
Restu said...

Saya pake Night Cream nya sama Facial Wash yang warna hijau = cocok semua.
Kalau day cream nya pake produk lain. Sedikit perih atau panas sih kadang-kadang, tapi biasa aja. Alhamdulillah nggak pernah jerawatn. Kalau pun jerawatan paling karena PMS atau males bersihin muka. Atau pengaruh makanan juga. Saya sendiri nggak terlalu sering makan gorengan atau makan berlemak atau terlalu manis. Karena itu mempengaruhi kecerahan wajah. Selain itu, pernah denger dari temen kalau kebersihan usus kita itu mempengaruhi kebersihan warna kulit.

Oiya teman-teman, pada dasarnya Tje Fuk itu kan bukan produk yang harus cocok untuk semua orang. Kalaupun dibilang Tje Fuk cocok untuk semua jenis kulit, ya kembali lagi ke pemakainya. Kalau yakin cocok, lanjutkan. Kalau tidak yakin, ya hentikan saja.

Memang, ada baiknya konsultasi ke dokter kulit. Atau pakai saja produk kosmetik biasa tapi bukan yang aneh-aneh juga yaaaa.

Yaaa, selamat mencoba aja. Terserah kalian. Kalau mau dibilang produk Tje Fuk jelek, menurut saya ya tidak. Karena sejauh ini saya cocok memakai produknya. Entah karena produknya bagus atau karena muka saya yang memang muka badak alias tidak terlalu sensitif.

NAH SATU PERTANYAAN SAYA, Tje Fuk HALAL nggak ya???? Hahaha -______-
Kalau aman sih yakin, karena ada label BPOM nya.

Unknown said...

woiiii.............
klo mmg lu pade kga cocok make cream tje fuk.
untk artinya lu pade kga cocok make cream mahal :p

mending lu g usa make cream .
gua makenya ponds antibacterial facial scrub,,,
and gk make cream apapun.
dan hasilnya bisa di rasakan habis di pake.
gua seriusss............

Anonymous said...

Sabun antiseptik tje fuk warna hijau

Anonymous said...

pake tje fuk ga ngefek meeeen

Anonymous said...

Pengen coba sih foe2,kira2 bgus gk y?ada yg prnh pake gk?tlg share donk...

Anonymous said...

Bingung !!!!

Antika said...

jerawat yang muncul di wajah kita merupakan suatu signal bahwa ada ketidakstabilan pada tubuh ,memang banyak sekali faktor pendukung munculnya jerawat dengan persentase terbesar yaitu:
genetika dan hormon

faktor pendukung lainnya :
gaya hidup,makanan,penggunaan kosmetik,tingkat stress/depresi

jadi daam penggunaan kosmetik terutama tje fuk harus diimbangi juga dengan pola hidup yang baik mulai dari berolahraga,tidur yang cukup,makanan yang mengandung serat,konsumsi air yang cukup,dan menekan stress dan juga siklus menstruasi yang teratur (pada perempuan)
jika anda merasa ragu,sebaiknya gunakan cara tradisional (masker) terlebih dahulu atau bisa mendatangi dokter kecantikan
biasanya untuk pasien berjerawat akan dilakukan facial untuk pembersihan jerawat lalu chemical peeling untuk mengeringkan bekas jerawat tadi dan perawatan harian dengan cream pagi,malam,sun block,sabun (tentunya dengan pemakaian yang rutin biasanya 6 bulan pertama dan biaya yang tidak sedikit ^_^)

"hidup ini adalah pilihan"
berkecukupan tapi selalu merasa kekurangan atau selalu merasa berkecukupan ditengah kekurangan kita
wanita itu mutlak cantik,sekarang tergantung pola pikir anda

Anonymous said...

Aku udh pake tje fuk slma 1minggu lebih.tadinya niatnya cm pngen ngilangin bekas jerawat.eh bukannya ilang malah skrg muncul byk jerawat baru.....
Skrg aku mulai ragu buat make lg.

Anonymous said...

Kalo kalian pengen kulit kalian alus dan keliatan awet muda rajin rajin lah mengkonsumsi susu kedelai 2 kali sehari berikut adalah salah satu manfaat dari 10 manfaat susu kedelai yaitu 1. Untuk mencegah penuaan dini Manfaat susu kedelai yang pertama adalah mencegah penuaan dini. Susu kedelai selain mengandung protein yang tinggi juga kaya akan zat senyawa Anti Aging, vitamin E pun terkandung didalamnya. Jadi, mengonsumsi susu kedelai ini akan terlihat awet mudaBaca Selengkapnya di: http://klikpintar.com/kesehatan/inilah-10-manfaat-susu-kedelai-bagi-tubuh-manusia/Copyright © KlikPintar.com

Anonymous said...

oplas aja lah klo mo cakep instan..
:D

Unknown said...

pake tje fuk itu herbal aman untuk semua jenis kulit karena itu obat herbal bukan kimia,jika ada yang mengalami kerusakan,,itu karena ulah tangan2 tak bertanggung jawab buat produck palsu,,di sarankan beli di outlet resmi,,jangan di toko""sya pke tjefuk halus putih,walau pas make malam agak panas 10 menit,,itu amannnnn

Unknown said...

pake tje fuk itu herbal aman untuk semua jenis kulit karena itu obat herbal bukan kimia,jika ada yang mengalami kerusakan,,itu karena ulah tangan2 tak bertanggung jawab buat produck palsu,,di sarankan beli di outlet resmi,,jangan di toko""sya pke tjefuk halus putih,walau pas make malam agak panas 10 menit,,itu amannnnn

Anonymous said...

aku uda 3bulan make tje fuk ceam malem n cream pagi..emang si keluar smua jerawat nya tp uda mendingan.aku behenti cos ga ada dananya hehe..ehh skrg kluar lagi jerawat aku..pa karna cm pake cream pagi nya saja ato pa ini..entahlah

Anonymous said...

Ngakaaaaakkkk hahaaa

Anonymous said...

Pake night cream nya ko malah pori2 mkin besar..

Anonymous said...

pake tje fuck mukaku berminyak terus hitam, jerawatnya nambah banyak.bingung mau lanjut apa ga, udah mahal2 belinya

Anonymous said...

Bingung gw . Mau pke pa kagak ya . Takutnya tar muka ku mlah ancur

Anonymous said...

Klo yg engga berjerawat pake tjefuk bgus engga yaa ! Cz masalah muka akku cuma ada flek putih kaya panu gitu d bagian dagu.. Ganggu bngt .. Kepikiran mau beli tp takut lyat komen2 nyaa

Anonymous said...

aku pengen beli, tapi malah jadi ragu-ragu..

Unknown said...

pertama pake langsung berminyak bgt apa itu awal dari khasiatnya? udah gitu lengket bgt diwajah pke krim siangnya hikhik

Anonymous said...

ak dah 3mlm ni pke tje fuk. Lumayan kok, ada hasilnya... Ya mski jerawatku blm ilang smua tp udah pda mulai kering. Ak jg ngrasa klo kulit wajahku jd lbh putih n halus... Tipe wajahku tu agak brminyak, pori2 besar, trs bnyk jerawat di bgn pipi n dahi. Kyknya mau tak lanjutin deh! Ak penasaran sm hasil selanjutnya. Smga aja ak emang co2k pke tje fuk.

Anonymous said...

dear sista sista yg cantik. kalo boleh aku kasi saran. dari pada pilih produk yg instan mending pilih produk yg ga instan hasilnya lama. contohnya wardah. aku dulu pernah pake pemutih. ga putih tapi malah jerawatan.banyaaaaak bgt. ngerilah pokonya.abis itu aku make wardah yg Acne. khusus jerawat. sebulan aku make uda langsung ilang jerawatnya. tinggal bekasnya aja item item. abis itu untuk perawatan selanjutnya pake nigt n day cream step 1, tentunya dari wardah juga. hasilnya emang lama. sebulan dua bulan blm terlalu keliatan. cuman efeknya ga ngeri kya make produk yg lain. coba aja deh.. thanks :-)

Anonymous said...

Susah ya klo punya wajah jerawatan.
pingin mau coba ntar kalo di coba malah tambah ambruk ni wajah.
So udah puas pakek produk pengilang jerawat tpi hasil nya mlh tambah paarah
Rajin2 wudhu aj deh mungkin itu obat yg paling ampuh bagi yg muslim

Anonymous said...

Pake pikang suang aja beli di apotik cuma 10 rb jrawat bsa lngsung hlg
Nah gw keokter klit mlah gk ilang"

Anonymous said...

Coba liat didapur, banyak tu Ɣªήğ ϐΐšɑ̈ dimanfaatin ßύª† solusi masalah kulit ke jerawat dan bekasnya ato garis halus karena radikal bebas.... †ά̲ρį memang ƍäª ϐΐšɑ̈ instan. Intinya harus konsisten, telaten. Ĵªηġªη males bersihin muka

Unknown said...

tje fuk cocik gc sih buah anak 14 th . ?

Unknown said...

Gw pake tje fuk selama seminggu. Bukannya putih malah KUSAM, trus kata tmn gw coba yg FOE-2 kluaran tje fuk jg, truss gw coba karna mungkin yg FOE-2 cocok kali, ehhhh tapiii mana hasilnya NoL potol gw bingung produk mahal hasilnya GA MeMUaaaassskann! Kecewaa sangattttt!!

Anonymous said...

Sdh dua minggu ini pake tje fuk. Disaranin sm tmn yg dulu mukanya jerawatan. Alhamdulillah cocok! Awalnya muka aku mmg udah jrwtn dan kusam, pas pake krim mlm jrwtnya memerah tp kering (ini terjadi selama seminggu). Skrg kulit muka terasa halus dan kencang! Nggak putih tp kulitku jd cerah dan fresh! Org pd nanya make apa :) nggak pindah produk lain lg! Totally reconended!

Anonymous said...

gw baru seminggu nyoba tje fuk,,,,krna penasaran ajaa...niatnya pengin ngilangin jerawat...tapiii...yg ada jerawat bagian pipi kiri makin gatel...eeh dah gitu pipi kanan yg semula ga jerawat jd ikutan jerawaaaattaaann....hikksssssssssssss........sedddih benerr deehh!!!

Unknown said...

Cocok banget pake tje fuk, kalo pake cream malem emang panas dikit tapi itu buat ngebuka pori2 supaya keluar kotoran ..
Ga bikin ketergantungan, muluuss ..
Belinya di outlet resmi biar produk asli soalnya sekarang banyak produk palsu

Anonymous said...

Temen2, aku share yaa mengenai produk tjefuk. Banyak yg pd ngeluh kyX kalo pake ini jerawatX makin banyak. Awalnya aku jg ky gt. S4 stres gr2 jrwt blm ilang malah muncul lg d t4 lain. Tapiiiii, semua butuh proses, dan harus sbr! Alhasil, sy sdh dua bulan ini pake tjefuk daann hasilnya amazing! Kulit mulus, komedo yg besar2 d idung sm d dagu sdh d keluarin semua sm produk ini. Krim malamX ok bgt, bikin kulit fresh dan kinclong (lebih putih dan flawless) tp g putih pucat yaa kaya produk racikan abal2. Intinya musti sbr aja, jgn berenti krn produk ini mmg merangsang jerawat dan komedo keluar apalagi yg udah make produk yg berbahaya (mengeluarkan toksin).. ingat, hindari jg faktor penyebab jerawat sprt makanan pedas, gorengan, dan pake masker bg yg sering terpapar matahari. Minum air putih yg cukup!

Anonymous said...

Klo pd ragu ragu, datang aj ke erhaclinic specialis kulit. Clinic tersebut sangat manjurrR. Dokternya jg udh profesional. Harga obatnya ga terlalu mahal, sekitar harga Tje Fuk (itu juga udh dikasih sama cream-cream pagi malemnya lho)!! nih kunjungi www.erha.co.id :)),yg ini udh terjamin dan aman.

Anonymous said...

eh, erhaclinic y?Okayh, tqtq:D

Anonymous said...

Kayaknya lbh amn tuh drpd Tje fuk, soalnya bnyk coment2x yg meragukan... Jd bingung kalo mau pake Tje Fuk, lagian kan ga semua org cocok sama Tje fuk paling2x cmn org yang kulitnya dasarnya udh bagus atau org yg beruntung doank. Perkiraannya cmn 39% yang berhasil pake Tje Fuk tuh-_-

Anonymous said...

aq udh nyoba tje fuk dan bener tuh kt orang2
Kulit gw omaigat jd tambah berjerawat. pertama tama pake Tjefuk efekny puanaaaas terus kering(tadinya dikira udh mau sembuah). terus bskny aq cucci mk dan jd mrh mrh gj gt lah... jd bingung sumpah lah... terus kepikiran lanjutin pk tje fuk at g lanjutin ato g????? nanya saran donk><

Anonymous said...

Aku dulu jerawatan gara2 sering ganti2 kosmetik, tapi setelah pake tjefuk alhamdulillah jd membaik jrwat bersih bekas ny lama2 jg memudar... ga mutihin sih tapi muka bersih jd keliatan natural.

Unknown said...

sdh sebulan pkr tjefuk, muka tambah kusam jerawat nambah -_-

Anonymous said...

Nje fuk aman buat kulit

anonymous said...

"Sudah beli mahal, awas aja klw ni Tje Fuk ga berkhasiat..." bathin saya. Setelah 3 hari ini saya pake ternyata flek2 hitam bekas obat muka yg dulu yg banyak menyebar di area rahang saya hilang secara ajaib, yaaa blm semua sih msh ada bbrp flek lg trus jg ni muka jd lbh cerah pdhal ga ngelupas cm perih dan merah bbrp detik aja stlh di oles, perih nya ga lama hilang, merah nya hilang meski ga sepenuh nya hilang tp ini justru yg saya suka krn warna kulit jd ada rona nya, mantap....bonus nya jd merona. saya percaya ni krim hebat formulanya, mau saya terus pakai mgkin sampe 1 tube ini abis...klw flek2 bisa hilang semua cm dgn 1 tube maka akan saya pake terus

Anonymous said...

Hahaha..kocakk

Anonymous said...

Hahaha kocakkk

Unknown said...

Tje fuk itu bagus bnget..loh aku yg ke clining abis jutaan pkek tje fuk 1 bln jerawat dah pada mingat... jadi klau ad yg blang pkek tje fuk jerwatan itu pasti ada faktor lain yg mnbuat jrwat itu betah contoh'y mls cuci muka. cuci muka itu minimal 4x sehari meskipun aktifitas di dalam ruangan. Dan rutin seminggu sekali facesial sndri di rmh pencet2 dah tu pori2 sdikit ngebantu tje fuk dalam bekerja byar hsil'y maxsimal byar pada keluar komedo'y.pkek anduk yg sering di pkek buat andukan badan mlah di pkek buat andukan muka' itu kuman bisa infeksi wajah kita..inti'y percuma kita pkek crem wajh smahal apapun klau kita juga tak mau berusaha jngan mau'y yg instan donk..pabrik aja yg pkek alat cangih madih di bantu tenaga manusia...

Unknown said...

Tje fuk itu bagus bnget..loh aku yg ke clining abis jutaan pkek tje fuk 1 bln jerawat dah pada mingat... jadi klau ad yg blang pkek tje fuk jerwatan itu pasti ada faktor lain yg mnbuat jrwat itu betah contoh'y mls cuci muka. cuci muka itu minimal 4x sehari meskipun aktifitas di dalam ruangan. Dan rutin seminggu sekali facesial sndri di rmh pencet2 dah tu pori2 sdikit ngebantu tje fuk dalam bekerja byar hsil'y maxsimal byar pada keluar komedo'y.pkek anduk yg sering di pkek buat andukan badan mlah di pkek buat andukan muka' itu kuman bisa infeksi wajah kita..inti'y percuma kita pkek crem wajh smahal apapun klau kita juga tak mau berusaha jngan mau'y yg instan donk..pabrik aja yg pkek alat cangih madih di bantu tenaga manusia...

Anonymous said...

Aku baru 4hari pakai tje fuk. Jerawat ku kempes, luka luka juga kering.. tp kulit muka belum mulus masih banyak noda bekas jerawat.

feby :) said...

Tjefuk berapa lama y sis menghilangkan noda jerawatnya???

Anonymous said...

Kaka saya yg tadinya ada jerawat pake tjefuk jadi makin bersih cerah gtu, mau ikutan pake tapi kemahalan di kantong haha lagian alhamdulillah wajah saya bersih.

Anonymous said...

Numpang kasih solusi:Jual PENCERAH WAJAH ALAMI hanya Rp. 9.000, lihat gambar klik https://www.tokopedia.com dstore335/pencerah-wajah-alami

my life as a single mother said...

Sebenernya kalo mau pake suatu produk itu di awali dengan peeling facial dulu,abis itu pake cream muka. Selama pake perawatan jangan lupa facial biar gak komedoan. Secara komeda gak akan hilang dengan sabun aja. :D

Unknown said...

Hahaha sama ngakak abis poro sadulur

Unknown said...

Hahaha sama ngakak abis poro sadulur

Unknown said...

Aq dah pelanggan setia dr kecantikan di tgrg semuanya gak ada yg bagus malah makin merusak kulit muka . Dr kecantikan pun ga bsa ngasih jaminan aman .. ad yg bkin muka burn gosong .. ad yg bikin ngelupas terus smpe akhirnya aq iritasi kaya biang kringat kcil2 . Dan skrg lg off smua krim2 .. aq mau coba tj fuk kira2 aman dan ampuh ga ya

Konsita said...

Produk ASELI atau PALSU yang dipake? Beli nya dimana? *just wondering...

titin bayu said...

Noda putih coba kasih gentasolon cream

Anonymous said...

Untuk menjaga agar kulit wajah tidak berjerawat harus dengan perawatan mahal, sangat mahal, yaitu waktu & kesabarn untuk merawat kesehatan wajah kita. Tje Fuk atau creame lain sama saja hasilnya jika kita tidak memelihara wajah kita sendiri dengan baik dari polusi dan sia make up. Gunakan Tje Fuk dengan perawatan ekstra. Ketika wajah sisa make up, bersihkan dengan sabun Tje Fuk segera. Setelah berpergian, setelah keluar rumah anda wajib membersihkan wajah, agar terhindar dari jerawat yang timbul karena minyak berlebih akibat polusi yang mengendap diwajah.

Conchinta said...

Saya pake tje fuk. Kalo lagi jerawatan jgn pake cream siangnya, pake hanya cream malamnya aja. Soalnya Cream siang mengandung foundation. Trus sering2 cuci muka pake sabun anti bakterinya Tje fuk

Conchinta said...

Yang jadi jerawatan biasanya krn bersihin mukanya kurang tepat.

Apalagi cream siang nya itu seperti foundation... Jadi kudu rajin bersihin muka yang bener setelah dan sebelum pemakaian.

Coba bersihin mukanya pake susu pembersih deh. Gak bersih muka dari sisa cream kalo cuma pake sabun muka doang mah... Itu yang bikin jerawat muncul dan muka kusam :)

Conchinta said...

Conchinta said...
Yang jadi jerawatan biasanya krn bersihin mukanya kurang tepat.

Apalagi cream siang nya itu seperti foundation... Jadi kudu rajin bersihin muka yang bener setelah dan sebelum pemakaian.

Coba bersihin mukanya pake susu pembersih deh. Gak bersih muka dari sisa cream kalo cuma pake sabun muka doang mah... Itu yang bikin jerawat muncul dan muka kusam :)

Putri said...

Pengalaman aku yang cream pagi pekat banget. Jadi jerawatan klo bersihin mukanya gak bener...
Cream malam nya emang yang oke banget

Conchinta said...

Conchinta said...
Yang jadi jerawatan biasanya krn bersihin mukanya kurang tepat.

Apalagi cream siang nya itu seperti foundation... Jadi kudu rajin bersihin muka yang bener setelah dan sebelum pemakaian.

Coba bersihin mukanya pake susu pembersih deh. Gak bersih muka dari sisa cream kalo cuma pake sabun muka doang mah... Itu yang bikin jerawat muncul dan muka kusam :)

Wsc Biolo said...

cobain nih cream pemutih wajah
whitening freckle cream
http://www.wscbiolo.web.id/p/whitening-freckle-cream.html

Unknown said...

Mohon yg share testimoni.. menyebutkan beli produk tjefuk dimana..??
Coz skrg byk produk palsu...
Jgn2 produk yg dipakai.. palsu...

Cara memperoleh tjefuk ASLI .. sngat mudah..
Beli di INDOMARET yg dijamin asli.

Unknown said...

Mohon yg share testimoni.. menyebutkan beli produk tjefuk dimana..??
Coz skrg byk produk palsu...
Jgn2 produk yg dipakai.. palsu...

Cara memperoleh tjefuk ASLI .. sngat mudah..
Beli di INDOMARET yg dijamin asli.

Unknown said...

Mohon yg share testimoni.. menyebutkan beli produk tjefuk dimana..??
Coz skrg byk produk palsu...
Jgn2 produk yg dipakai.. palsu...

Cara memperoleh tjefuk ASLI .. sngat mudah..
Beli di INDOMARET yg dijamin asli.

Unknown said...

Mohon yg share testimoni.. menyebutkan beli produk tjefuk dimana..??
Coz skrg byk produk palsu...
Jgn2 produk yg dipakai.. palsu...

Cara memperoleh tjefuk ASLI .. sngat mudah..
Beli di INDOMARET yg dijamin asli.

Unknown said...

wajah ku iritasi udah memerah gara-gara sering gonta ganti skin care yg menganding merkuri,aku selalu berusaha buat nyari" informasi cream apa yg bisa nyembuhin dan cocok dgn jenis mukaku sampai akhirnya aku tertarik dgn iklan tje fuk dan akupun pakai tje fuk udah hampir seminggu tapi muka tambah kusam ajah.. wajahku sebelum memakai tje fuk memang udh jerawatan,terus waktu pake cream malam nya agak perih gituu karna aku sengaja ngasi yg tebel di atas jerawat, emng sih cream malam nya itu ngempesin jerawat tapi ninggalin bekas hitam gituhh.. aduhhhhhh tambah bingung nihhh mau pake cream apa supaya muka ku bisa mulus kayak dlu lagii :'( mohob solusinyaa kakak

Anonymous said...

Saya prnah memakai sabun tje fuk yg warna hitam.Mmg awalnya sy tdk jerawatan,tp untuk mmbrsihkan sisa make up atau debu sya gunakan sabunnya. Alhamdulillah wjah trjaga dri dtgx jerawat.pacar sya jga ikutan pakai. Skrang mukanya udah mulus.pdhal dlunya waktu SMA aduh jerawatx besar2.. Udah 3 thum lbih dia msih gunakan sbun black tansparantnya. Sy gunakan d badan, jdi putih dan berseri..

Unknown said...

di daerah mn tu ya

Unknown said...

emang harga jte fuk yg asli brp sih di daerahku ada toko kosmetik jual produk tjefuk dgn hrga 130rb itu kira2asli gk ya mau tanya langsung ke penjualnya takut tersinggung

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Saya baru nyoba pake tjefuk nihhh, mudah2an cocok yaaa. Muka saya sih ga jerawatan, cuma biar keliatan bersih aja. hehe

Oiya buat yg pakai tjefuk tapi malah keluar jerawat atau beruntusan kecil2, setau saya itu adalah PURGING. Purging itu proses pengeluaran zat2 yg ga digunain lagi didlm kulit, sama kaya detoksifikasi.
Mungkin kaka2 yg make tje fuk tp jerawatan sebelumnya sudah berkali2 ganti cream muka, makanya pas pake tjefuk jd keluar deh tuh semua racun2nya. Tapi saran saya diterusin aja sampe bener2 bersih. Emg butuh proses agak lama, tapi justru yg instan itu yg perlu dicurigain. hehe

Anonymous said...

adduuhh bingung jadinya, mana baru beli lagi huhuhu... smoga aja cocok di wajah ku.. aammiinn

Anonymous said...

Pakai Masker Spirulina ajaa.. Bagus dh pokoknya. Saya jerawatan hilang dlm 2 Minggu pemakaian.

Unknown said...

Pake tje fuk sama cuci muka & bedaknya kah mba?

Nhaw said...

min kalo aku gabermasalah jerawat2 atau apalah.
nah diriku mau pake tje fuk nih untuk memutihkan kira2 kalo emang mukanya jarang berjerawat tiba2 takut pas pake tje fuk malah timbul jerawat2 iyuuhh :v
pgen dapet putih mengkilap nya aja gitu

Putri Ajirah said...

Di makassar di jalan gunung bawa karaeng

mmeijune said...

Tanya dong.. Apa bedanya tje fuk whitening night cream sm tje fuk foe 2 whitening night cream ?

Unknown said...

Jadi ragu buat beli nih.. skrg ni aq pakai garnier tapi sama ajja hasilnya mlh tmbuh jrwt baru. Hiks hiks bekasnya jg susah ilang

Unknown said...

Asaalamualaikum yg saya mai tau tje itu halal atau tidak

Unknown said...

Halal kaga the fuk?

Unknown said...

Harga tje fuk 235.500 di Indomaret

Unknown said...

Lbih cepat tjefuk atau yg foe 2 ny utk hsil trbaikny

Unknown said...

Nice cocok banget luka bekas jerawat gw juga yg item" pada ilang bye²:)

Unknown said...

Aku terbukti kok pake jhe fuk jerawtku hilang,pakai cream mlmnya tipis aja trus di bagian jerawatnya di totol agak tebal bertahaplh..,

Anonymous said...

Aku pake tje fuk..jadi mulus dan putih.. Hati2 ama produk palsu..tapi sayangnya klu ga pake tje fuk lagi muka kembali ke aslinya, karna saya kulitnya coklat klu berenti pake tje fuk ga putih lagi.

E said...

Apaann..itu produk yg ngehancurin muka gue ampe sekarang..dulu bukannya ada masalah apa2 niat cuma ngehilangin 3 titil cioratan minyak berakhir gosong hanya cumn kena matahari sore itu pjn buknnya matahri langsung cmn uapnya doang..uda laser,stmcell vampire dll gadak perubahan..puluhan juta melayang..gua komplen taunya cmn maap2 doang mrk.

E said...

Udah gitu,numbuh bulu2 halus dipipi..shit dah itu klinik

Ade Ariyanti said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Z pake tjufuk sdah dua minggu untuk komedo hilang dan pori2 sdah mengecil cumaaaaaa kok jerawat kecil2 muncul banyak d wajahku pliss tolong beri jawabanya