Wednesday, July 06, 2011

ROEMAH PELANTJONG DI JOGJA TV



Yogyakarta, www.jogjatv.tv - Dengan misi meningkatkan kunjungan wisata Yogyakarta, Rumah Pelancong, sebuah restoran dalam balutan konsep galery resmi dibuka untuk memamerkan berbagai macam minatur khas Yogyakarta. Lewat ide ini, sang pendiri Rumah Pelancong ingin mengkampanyekan Yogyakarta sebagai tujuan wisata di Asia.

“Alon-alon Maton Kelakon”, slogan ini yang kental di Rumah Pelancong. Rumah pelancong yang beralamatkan di Jalan Magelang kilometer 8 ini, menawarkan berbagai keunikan dari sebuah tempat tujuan berbelanja dan kuliner. Dari segi makanan dan minuman yang ditawarkan, Rumah Pelantjong memiliki menu khas Soto Yogyakarta dan teh pelan, tak hanya itu berbagai cinderamata menarik seperti kaos, mug dan hasl kerajinan juga siap menarik perhatian pengunjung. Dilantai 2 sebuah ruang pameran menjadi wahana bagi seniman yang siap berkarya. Media bagi produk-produk UMKM juga tersedia untuk memasarkan hasil produksinya untuk mengangkat perekonomian usaha mikro.

Pembukaan rumah pelancong yang digelar Sabtu siang(18/6), berlangsung dalam suasana penuh keakraban, dengan deklarasi “Yogyakarta The City Of Slow”. Manager Rumah Pelancong, Kafi Kurnia menuturkan, degan dibukanya Rumah Pelancong diharapkan dapat mengenalkan Yogyakarta sebagai tujuan wisata di Asia melalui budaya dan ciri khas yang ada, setelah Indonesia hanya dikenal lewat pariwisata Pulau Bali.

No comments: