Tuesday, May 03, 2011

Kafi Kurnia Gelar Healing Festival



Kafi Kurnia Gelar Healing Festival

Jakarta, 3 Mei 2011 12:28

Tokoh marketing Kafi Kurnia (Tirtayu) bersama Liang Lie (komunitas Life Begins @40), menggelar Healing Festival, pada 6-8 Mei 2011. Kegiatan ini berupa workshop, bazaar, health seminar, demo dan konsultasi.

"Kegiatan ini menghadirkan lebih dari 10 praktisi healer, yang membahas gaya hidup, nutrisi, yoga, hipnoterapi, meditasi, akupuntur, olah raga, prana, feng shui, diet, hingga kanker," tulis siaran pers yang diterima Gatra.com, Selasa (3/5), di Jakarta.

Dijelaskan, kegiatan ini memiliki sejumlah tujuan. Pertama, sebagai ajang pembelajaran dan pendidikan untuk memberikan sejumlah fakta dan informasi mutakhir tentang penyembuhan dan kesehatan pada umumnya.

Kedua, sebagai ajang interaksi untuk mengintesifkan kontak dan komunikasi antar-para healer dan pemerhati kesehatan pada umumnya. Ketiga, stimulus agar industri pelayanan kesehatan di Indonesia tumbuh lebih progresif ke pelbagai bidang.

"Sehingga nantinya Healing Festival ini bisa dibawa ke kota lain dan diselenggarakan secara lebih teratur," demikian siaran pers itu.

Tak 100% Bebas Penyakit
Disebutkan pula bahwa pengertian sehat bukan berarti terbebas 100 persen dari penyakit. WHO pada 1948 merumuskan sehat sebagai: "a state of complete physical, mental and social well-being, and not merely the absence of disease or infirmity.”

Tubuh manusia sendiri ketika diciptakan Yang Maha Kuasa dilengkapi tak kurang dari sembilan mekanisme pertahanan tubuh yang sangat kompleks dan unik.

Sistem pertahanan yang disebut dengan imunitas tubuh ini, perlu diberdayakan dengan seksama. Terlebih ganguan kehidupan moderen yang penuh dengan serangan psikis, seperti stres, polusi, dan toksin yang beredar di mana-mana. Belum lagi serangan penyakit, bakteri, dan virus yang semakin beraneka ragam.

Sebagai jawaban dari tuntutan akan pentingnya kesehatan, tokoh pemasaran Kafi Kurnia pada September 2010 mendirikan sebuah Healing Center pertama di Indonesia, yang diberi nama Tirtayu.

Tujuan healing center ini sebagai pusat pemberdayaan gaya hidup sehat yang progresif. Setiap orang bisa mempelajari life-force yang dimilikinya lewat sejumlah aktivitas dari relaksasi, seminar kesehatan, meditasi, yoga, rehab medik, hingga penyembuhan klinis lewat pengobatan Barat dan Tiongkok sekaligus. [TMA]

No comments: