Thursday, August 19, 2010

NEKAD BUNUH DIRI KARENA MISKIN



Tragis, Akibat Hutang Rp 20 Ribu Ibu Ajak Anak Bunuh Diri

Yogyakarta, CyberNews. Benar-benar tragis, karena persoalan ekonomi seorang ibu nekat bunuh diri dengan membakar dirinya. Peristiwa ini menjadi semakin miris karena ibua tersebut juga membakar kedua anaknya yang masih balita, Rabu (11/8).

Akibatnya bukan hanya Khoir Umi Latifah (25) saja yang meregang nyawa namun anak bungsunya Muhamad Dwi Arya Saputra (2,5) ikut tewas meski sebelumnya sudah mendapat penanganan secara intensif di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta. Sedangkan satu putranya lagi Muhamad Lindu Aji (4) kondisinya masih kritis dan hanya mukjizat Tuhan yang bisa membuatnya mampu melewati fase ini.

Muhammad Lindu Aji menurut Kepala Humas RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, Trisno Heru Nugroho mengalami luka bakar 72 persen pada grade 3, selain itu Salurang pernafasan Aji sudah terbakar saat menghirup asap.

Khoir Umi Latifah yang sehari-harinya bekerja sebagai penjaga rumah kos Wisma Perkutut, Gang Ori II, No 16 B Papringan, Catur Tunggal, Depok, Sleman diduga mengalami depresi akibat persoalan ekonomi yang dialami keluarganya. Ibu dua putra itu meninggalkan surat yang ditujukan ke suaminya Slamet (30) isi surat itu meminta suaminya untuk melunasi hutangnya kepada seseorang yang jumlahnya Rp 20 ribu.

No comments: