Thursday, April 21, 2011

Jadikan Kota Medan Kota Festival



Jadikan Kota Medan Kota Festival

Medan-okemedannews.com

Pemko Medan menggelar worskshop penyusunanan rencana dan strategi promosi, soft launching logo, branding, tag line pariwisata Kota Medan Dalam Rangka Visit Medan Year 2012.Workshop berlangsung di Balai Tiara Convention Center Medan, Selasa (19/4).

Workshop itu juga menghadirikan pembicara dari pakar pemasaran Kafi Kurnia dan Dirut Bank Sumut Gus Irawan serta moderartor Direktur BPPD (Badan Promosi Pariwisata Daerah) Sumut Arthur Mangatur Batubara.

Kafi Kurnia mengatakan pariwasata di Kota Medan tidak akan survive jika hanya menjual bangunan tua dan kuliner saja. "Jika di Medan ada berbagai festival, ini menjadi daya tarik bagi wisatawan mancanegara. Indahnya festival bila dikelola dengan baik menghasilkan uang yang banyak.Di antara festival perlu ada convention," tegas Kafi. Dijelaskannya, Kota Medan mirip dengan Denpasar. Sekarang tinggal kita yang mengemasnya.

"Visit Medan Year 2012, perlu menjadikan Kota Medan sebagai kota festival.Dengan cara itu, membuat motivasi agar orang berkunjung ke Medan. Festival perlu dibuat sebulan sekali sehingga orang berkunjung ke Medan," sarannya.

Saya, ujar Dirut Bank Sumut Gus Irawan, menaruh harapan terhadap Visit Medan Year 2012."Saya apresiasi program Pemko Medan.Ini sudah membuat koporasi. Ke depan perlu pelayanan terbaik,"ujar Gus.Selanjutnya Gus mengingatkan agar perlu membangun services culture. Budaya pelayanan,bagaimana menjadi raja pelayanan," sarannya.

( fajaruddin batubara)

No comments: